Menatap Arah Kepemimpinan Daerah Kabupaten Buol 2024.

- 17 Maret 2024, 14:55 WIB
/

OLEH : Lewa - ( Jubir DPK PRIMA Buol )

Pilkada serentak seluruh daerah di Indonesia akan segera di mulai, tak ketinggalan juga daerah Kabupaten Buol.

Menjadi peluang kemenangan bagi siapa saja yang memiliki niat berkompetisi di pusaran politik pilkada sebab saat ini tak ada Incumbent yang dapat memanfaatkan kebijakan atas kepentingan politik.

Kabupaten buol sebagai daerah otonomi yang mempunyai kewenangan mengatur dan mengelola potensi Sumber daya alam serta pemerintahan desentralisasi sejak tahun 1999 merupakan sebuah berkah bagi rakyat buol.

Perlu kita apresiasi Berbagai sejarah telah di catat oleh para pemimpin sebelumnya, meski masih terdapat berbagai masalah yang tertinggal, olehnya kita tak boleh terjebak dengan romantisme, tetapi optimis menatap ke massa depan yang lebih baik.

Menatap arah kepemimpinan Daerah Kabupaten Buol dalam pilkada tahun 2024, Rakyat akan memilih Nahkoda baru sebagai harapan dan Eksekutor atas kemajuan pembangunan serta kesejahteraan yang adil, makmur bagi rakyat buol.

Tentu, harapan besar lahir agar calon pemimpin yang nanti akan ikut berkompetisi adalah figur yang paham betul terhadap problem daerah dan rakyatnya sehingga mudah mengeksekusi solusi dalam mengatasinya.

Pilkada tak sekedar mengejar kekuasaan, tetapi bagaimana tanggung jawab tersebut dapat di laksanakan dengan baik dan berani berdiri diatas kepentingan daerah khususnya rakyat buol.

Ditengah aturan yang masih sedikit mengikat terhadap pemerintahan setingkat provinsi dan pusat yang tidak memberikan kewenangan penuh pada daerah (Desentralisasi), bagaimana pemimpin dapat mengatasi hal tersebut jika desakan atau kepentingan diatas lebih diutamakan.

Halaman:

Editor: Sulaeman dj Latantu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah