Wakili Kabupaten Buol, Desa Labuton Sudah Siap Hadapi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulteng 2024

- 19 Mei 2024, 07:20 WIB
Desa Labuton Wakili Kabupaten Buol penilaian lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Tengah
Desa Labuton Wakili Kabupaten Buol penilaian lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Tengah /

 


BUTOLPOST, Pemerintah Kecamatan Gadung Kabupaten Buol melalui slogannya. " Gadun Smart" telah membuktikan peranya melakukan upaya pembinaanya terhadap seluruh Desa di wilayahnya melalui penilaian evaluasi desa Kelurahan ( EVDESKEL).

Camat Gadung Aruji Tamnil mengungkapkan, berdasarkan penilaian EVDESKEL, Desa Labuton yang merupakan salah satu Desa di Wilayahnya masuk nominasi penilaian kejuaraan lomba desa dan selanjutnya mewakili Kabupaten Buol untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

" Dalam rangka penilaian lomba desa tingkat provinsi Sulteng tahun 2024 insyaallah Desa Labuton,. sudah 99 persen siap mengikuti lomba desa tersebut, baik fisik maupun non fisik" jelas Aruji melalui chat WhatsAppnya kepada media ini.

Disebutkan hal paling penting menjadi indikator penilaian itu adalah soal penataan administrasi melalui Aplikasi EVDESKEL

"Terkait penilaian itu, Pak Bupati Buol telah menginstruksikan kepada saya agar mempersiapkan diri terutama yang menjadi instrumen penilaian nanti. Dan Bupatipun berhadap dari hasil penilaian ini, Desa Labuton bisa lolos mewakili Sulteng ke Tingkat Nasional" terang Aruji

Menurutnya dalam rangka menghadapi penilaian lomba desa pihaknya akan mempertaruhkan obyektivitas dengan segala kemampuannya demi citra baik Kecamatan Gadung dan Kabupaten Buol pada umumnya.
" Insyaallah menghadapi penilaian tim lomba desa tingkat provinsi Sulteng tanggal 29 Mei 2024, kami tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan.

Sementara Kades Labuton Idris Hari Tuna juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini sudah siap dengan back up dan kerja sama semua lembaga pemerintah desa serta dukungan masyarakat dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Gadung termasuk dukungan pembinaan dari pemerintah kecamatan gadung, ujar Idris ***

Editor: Sulaeman dj Latantu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah