PLH, Ketua DPD PAN Kabupaten Buol, Dukung Langkah Buyung Koloi Maju Calon Bupati Buol 2024

- 19 Mei 2024, 18:12 WIB
/

 


BUTOLPOST --Pelaksana Harian Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Buol Suparmin P Surah menyatakan sangat merespon dan mendukung langkah Musawir SPT alias Buyung Koloi untuk maju sebagai calon Bupati Buol 2024.

Menurutnya sikapnya Buyung untuk maju sebagai calon Bupati Buol diantara sejumlah bakal calon lainnya itu dinilai adalah sesuatu hal yang wajar.

Dengan pertimbangan selain usianya masih cukup muda juga yang bersangkutan memiliki latar belakang kemampuan yang mumpuni, baik kemampuan SDM maupun latar belakang ekonomi yang sudah cukup matang.

Bahkan dengan latar belakang kemampuan ekonominya, saat ini ia sudah dapat membantu sebagian besar masyarakat menengah ke bawah untuk meningkatkan perekonomianya yang dilakukannya melalui pembangunan lapak sebagai tempat usaha di pasar.

" Insyaallah kalau beliau serius, sebagai pengurus Partai saya siap melakukan komunikasi internal dengan petinggi partai, baik ke DPW PAN Sulteng maupun ke DPP PAN Pusat. Sekaligus ikut mendampinginya pak Buyung untuk bertemu langsung dengan petinggi partai tersebut" ujar Suparmin kepada media ini di kediamannya Minggu (19/5-2024).

Seperti dilansir sebelumnya, jelang Pilkada Buol 2024, nama Musawir SPT alias Buyung Koloi dipastikan akan maju bertarung sebagai kandidat calon Bupati Buol diantara puluhan kandidat calon lainnya yang sebelumnya telah mendaftar di sejumlah partai politik

Menyusul niat dan keinginanya untuk masuk dalam bursa pencalonanya itu sudah mendapatkan respon positif dari sebagian besar kolompok masyarakat tertentu , khususnya masyarakat binaanya yang selama ini mengelola usaha bisnis termasuk dukungan dari simpatisan lainnya.

"Pada prinsipnya semua kolompok masyarakat binaanya mendukung sepenuhnya Pak Buyung untuk maju sebagai calon Bupati Buol. Karena beliau saat ini sudah terbukti lebih berpihak pada peningkatan perekonomian masyarakat, dan hasilpun kami sudah rasakan" ujar sejumlah anggota kelompoknya kepada media ini..

Menyahuti adanya dukungan dan respon.positif yang dikemukakan sejumlah perwakilan masyarakat binaanya putra daerah kelahiran Buol 19 Mei 1979 itu menyatakan keseriusanya untuk maju bertarung. "Insyaallah saya siap dan serius untuk mencalonkan dan siap pula menerima konsekuensi mundur dari ASN, ujar alumni S1 Peternakan Untad Palu tahun 2007 ini kepada.

Halaman:

Editor: Sulaeman dj Latantu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah