Polisi Pasigala turut Semarakan Silaturahmi Rakyat Sulawesi Tengah

- 20 April 2024, 10:31 WIB
Semarak silaturahim rakyat Sulawesi Tengah
Semarak silaturahim rakyat Sulawesi Tengah /

 

BUTOLPOST  --  Silaturahmi Rakyat Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah, pagi ini dipusatkan di depan Kantor Gubernur Jalan Sam Ratulangi Palu, Sabtu (20/4/2024)

Ribuan masyarakat sejak pagi mulai berdatangan untuk memadati lokasi acara yang turut dihadiri Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, unsur forkopimda Sulteng, Kepala Dinas/Instansi vertikal, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

Ajang Silaturahmi Rakyat Sulteng mengangkat tema “Berbagi Untuk Maslahat Bersama” wujud sinergitas TNI Polri, Pemerintah Provinsi Sulteng dan sesama antar umat beragama, menggandeng kelompok UMKM untuk memenuhi acara makam bersama 10.000 orang.

Acara 60 tahun Provinsi Sulawesi Tengah ini juga merupakan momen Halal Bihalal yang diawali dengan kegiatan senam sehat, makan bersama 10.000 orang, aksi donor darah dan pengecekan kesehatan gratis yang dimeriahkan oleh tampilan Band Perform dan tampilan artis Ibu kota.

Sebagai bagian dari masyarakat Sulteng, personel Polri Pasigala (Palu Sigi Donggala) yang terdiri dari Polda Sulteng, Polresta Palu, Polres Sigi dan Polres Donggala bersama keluarganya turut semarakan Silaturahmi Rakyat Sulteng, berbaur dan berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko dan pejabat utama Polda Sulteng serta Kapolres Pasigala nampak turut hadir ditengah-tengah masyarakat yang berolahraga dan menikmati segala jenis kuliner yang disiapkan panitia.

“Dirgahayu Provinsi Sulawesi Tengah ke-60 tahun, Semoga menjadi daerah yang kuat dan tangguh untuk Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan maju” ucap Wakapolda Sulteng

Memomentum Silaturahmi Rakyat Sulteng ini juga digunakan Wakapolda untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat,

“Selamat hari raya Idul fitri 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Sulawesi Tengah, Taqabbalallahu minna wa minkum,” ujar Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko.

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah