Info Haji: CJH Tolitoli Sulawesi Tengah tertua berusia 86 Tahun

- 13 Mei 2024, 16:49 WIB
Kantor Kemenag Tolitoli
Kantor Kemenag Tolitoli /

 

BUTOLPOST  --  Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli mencatat 236 calon jamaah haji (CJH) dan ditambah dengan petugas Haji 3 orang dari kemenag Tolitoli jadi jumlah keseluruhan 239 Orang yang siap diberangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini.

Sesuai  rencana akan diberangkat dari Kabupaten Tolitoli menuju Ibukota Palu pada tanggal 27 mei 2024 dengan menggunakan alat transfortasi darat (Bus) tiba di Palu pada keesokan harinya tanggal 28-05/2024 dan langsung juga diterbangkan ke Balikpapan. 

 

PLT Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Salam P Daimarinu.Spd.I ditemui di ruangannya pada hari Senin, 13-05/2024 mengatakan, dari jumlah 239 orang calon jamaah haji yang tercatat siap diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun 2024 ini.

CJH kabupaten Tolitoli masuk dalam kloter  12 dari 239 Orang , adapun CJH yang Tertua dari kecamatan Galang atas nama Sa'na umur 86 tahun dan CJH yang termuda atas nama Hesbi dari Kecamatan Baolan umur 19 tahun. ,” Kata Salam.P.Daimarinu.Spd,I.

 

Lanjut PLT Kasi PHU Kemenag Kabupaten Tolitoli mengatakan, kesiapan yang dilakukan oleh pihaknya terkait keberangkatan calon jamaah haji cukup padat, hal ini dikarenakan adanya perubahan kebijakan dari tahun sebelumnya.

Menurutnya untuk tahun 2024 ini perekaman Bio Visa haji dilakukan di kabupaten/kota masing-masing berbeda di tahun sebelumnya perekaman Bio Visa dilakukan CJH saat tiba di Bandara king Abdul Aziz Saudi Arabia, ditambah pengurusan vaksin CJH, belum hal lainnya harus dirampungkan sebelum CJH diberangkatkan.

  1. Ia juga berharap semoga calon Jemaah haji Kabupaten Tolitoli diberi kesehatan oleh Allah SWT serta menjadi haji mabrur, tutup Salam.P Daimarinu. w. ***

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah