Pemda Tolitoli akan Mulai Bayar TPP dan THR ASN

- 1 April 2024, 22:19 WIB
Ilustrasi THR.
Ilustrasi THR. /Pixabay/ds_30/

BUTOLPOST -- Pemda Tolitoli, Sulawesi Tengah pekan akan menyelesaikan pembayaran kewajiban kepada ASN yang nilai mencapai Rp 28 miliar. 

Kaban Keuangan Pemda Tolitoli, Budhi Katiandago kepada media mengatakan, sesuai perintah bupati yang harus akan dibayarkan itu meliputi TPP,  THR Dan Gaji 13, jelasnya. 

 

TPP atau  Tambahan Penghasilan Pegawai adalah penghasilan yang diberikan diluar gaji/upah, tunjangan jabatan struktural dan fungsional tertentu dan fungsional umum berdasarkan bobot jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan.

“TPP kami sudah bayar sekitar 5,5 Miliar, minggu ke-IV bulan lalu. Sebagian kami sudah bayarkan buat OPD yang sudah memperoleh rekomendasi pembayaran dari BKPSDM. Jadi sebagian sudah jalan (terbayar, red) minggu lalu,“ terang Kaban Budhy.

Sementara untuk THR (Tunjangan Hari Raya), juga akan dibayarkan minggu ini, dengan besaran sekitar Rp 28 Miliar.

“THR minggu ini, angkanya sekitar 28 Miliar. Gaji juga kami bayarkan tepat waktu untuk bulan April. Bahkan hari ini kami sudah mulai melakukan pembayaran gaji,” ucapnya

Sementara Alokasi Dana Desa (ADD) yang pembayarannya setiap triwulan sekitar Rp 16 Miliar itu juga diungkapkan Kaban BPKAD Kabupaten Tolitoli.

Dikatakan, karena Perda 2024 tentang itu sudah diterbitkan, maka mulai hari ini proses penagihannya mulai dilakukan.

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x