SMK FARMASI SEKESAL HANG TUAH SURABAYA TP. 2023/2024 LULUSKAN 146 SISWA

- 20 Mei 2024, 18:05 WIB
/

BUTOLPOST--Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya untuk kedua kalinya melaksanakan Purnawiyata (20/05/24) di Gedung Dyandra Convention Hall Kota Surabaya setelah di tahun 2023 bergabung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah melalui Kep.631/III/2023 tertanggal 14 Maret 2023.


Purnawiyata Angkatan XLVIII SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah TP.2023/2024 ini meluluskan 146 siswa dari Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas. Purnawiyata Angkatan XLVII (2022/2023) dan Angkatan XLVIII( 2023/2024) dilaksanakan setelah bergabung dengan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dimana sebelumnya sekolah tersebut berada dalam naungan Kodiklatal.


Kasatdik SMK Farmasi Sekesal HangTuah Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebenarnya dengan kelulusan ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang yang penuh hambatan, tantangan dan persaingan yang besar. Dengan bekal ilmu yang di dapat di SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah saya berharap kalian akan mampu membuktikan bahwa alumni mampu membuktikan sebagai alumni SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan dimasa sekarang dan yang akan datang.


Ditambahkan oleh Kasatdik, bahwa kini SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah memiliki visi "Terwujudnya Sekolah Unggul di Bidang Tenaga Tehnis Kefarmasian yang Berkarakter, Unggul, Terpercaya dan Berwawasan Bahari" , SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah juga memiliki 4 program unggulan ( KP2LB) yaitu Kurikulum Adaptif, Penguatan Materi Pembelajaran Prakerin / PKL, LSP dan BKK. Dari program tersebut banyak melahirkan prestasi , baik prestasi akademik dan non akademik tingkat provinsi, nasional dan internasional. Bahkan prestasi guru dan sekolah juga ada. Kini sekolah meraih predikat sekolah ramah anak, sekolah pegiat gerakan anti narkoba, sekolah berintegritas, sekolah yang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mandiri dengan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).


Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sambutannya mengucapkan atas keberhasilan siswa
Annisa Putri Ramadhani yang keluar sebagai peraih nilai akademik dengan jumlah 1443,60 dan rata-rata 96,24. dan Felita Permata Kusti meraih nilai kompetensi terbaik dengan nilai 1426,3 dengan rata-rata 95,09.


Pada kesempatan tersebut Pengawas SMK Farmasi Sekesal HangTuah Tuah Cabang Dinas Surabaya Dra. Heni Inawati Indah Permata, M.Pd menyebut bahwa kegiatan purawiyata ini adalah kegiatanyang biasa dilakukan dalam rangka melepaskan peserta didik yg selama 3 tahun ini dididik dan dibina serta dibekali
dengan kompetensi sesuai dengan minat dan bakat dari peserta didik untuk mengabdikan diri membangun Indonesia menuju Indonesia Emas. "Harapannya sebagai TOP Manajemen kepada anak-anak yang tercinta, bahwa kelak jika kalian telah meraih kesuksesan, jangan lupakan almamater kalian dan bantulah adik-adik kalian untuk menjadi suskes seperti kalian " pungkasnya.


Turut hadir pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, para Kasatdik SMA dan SMA di wilayah Surabaya Utara, Ketua MKKS YHT dan para Karumkit terkait serta perwakilan orang tua siswa yang saat ini melaksanakan Purnawiyata(yht/dar).***

Editor: Sulaeman dj Latantu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah