Ratusan Wisudawan Universitas Hang Tuah Siap Menorehkan Tinta Emas

- 19 Mei 2024, 04:46 WIB
WISUDAWAN UNIVERSITAS HANG TUAH
WISUDAWAN UNIVERSITAS HANG TUAH /

BUTOLPOST--Paban III Kurdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Hudi Suprono mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, menghadiri Wisuda ke-59 Program Strata 1 dan Wisuda ke-37 Program Strata 2 Universitas Hang Tuah Tahun Akademik 2023-2024 yang nantinya akan siap bersaing untuk menorehkan tinta emas untuk bangsa dan negara, bertempat di Gedung Graha Samudera Ganesa, Kampus Laut Biru Surabaya. Sabtu (18/05/2024).

Dalam wisuda yang dipimpin oleh Rektor UHT Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Supartono, tercatat 404 orang mahasiswa sebagai wisudawan. Dengan rincian 45 orang dari Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan, 152 orang dari Fakultas Kedokteran dan 5 orang dari prodi Farmasi, 46 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 52 orang dari Fakultas Hukum, 73 orang dari Fakultas Kedokteran Gigi, dan 36 orang dari Fakultas Psikologi.

Sehingga di usianya yang ke -37 tahun sejak berdiri dan diresmikan pertama kalinya pada tanggal 12 Mei 1987 hingga 2024, juga sebagai Perguruan Tinggi swasta terakreditasi unggulan, Universitas Hang Tuah telah mewisuda sebanyak 16.408 wisudawan terdiri dari 2.819 lulusan D3 Pelayaran, 12.831 lulusan S1, dan 758 lulusan S2.

Dalam alamanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, sebagai ketua Pembina Yayasan Nala yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Universitas Hang Tuah. Dan juga turut mengucapkan selamat kepada orang tua dan keluarga wisudawan, karena telah berhasil mengantarkan dan membimbing putra-putri tercinta sehingga para wisudawan dapat meyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Kasal juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Nala, serta kepada rektor Universitas Hang Tuah dan seluruh staf, para dosen dan semua pihak atas segala dedikasi dan kerja keras dalam penyelenggaraan program pendidikan tahun akademik 2023-2024. Semoga keberhasilan yang dicapai dapat menjadi momentum untuk menuju Universitas Hang Tuah yang lebih berprestasi di masa mendatang.

Adapun, wisudawan terbaik dengan predikat "Dengan Pujian" untuk S1 adalah Dhimas Ramadhan (Teknik Perkapalan), Andrew Kristiawan (Teknik Sistem Perkapalan), Mahmud Aqsyah B. Zuhri (Teknik Elektro), Ni Made Pratiwi (Oseanografi), Irene Devina (Perikanan), Shania Eugene (Kedokteran), Dwi Roesdiana (Farmasi), Fitrohtuz Lailia (Adm. Publik), Adelia Putri (Adm. Bisnis), Istanti Rahmawati (Hukum), Elin Jeanneta (Kedokteran Gigi), Rama Aditiya (Psikologi).

Sedangkan untuk S2 adalah Anita Puji Utami (Magister Adm. Publik) dan Trisna Wulaningsih (Magister Hukum). Penghargaan Kredit Poin Keaktifan Mahasiswa tertinggi diraih Martiana Dewi Adm. Publik), Restu Noveyanti (Psikologi), dan Denny Darmawan (Psikologi).***

 

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah