SMA Negeri 9 Jakarta Dengan Pelajar Pancasila Dengan Proyek Regu Sigap,Family Empowerment

- 8 Maret 2024, 05:10 WIB
/

 

 

BUTOLPOST - Dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka, Ratusan siswa dari Kelas XI SMA Negeri 9 Jakarta melaksanakan mengikuti Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahap 5 (lima), Family Empoyang dengan mengusung tema "Bersama Keluarga,Kita Bisa" yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 9 Jakarta, Jl. Halim Perdana Kusuma No.4 13, RT.13/RW.4, Kb. Pala, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Kamis,(07/03/2024).

Dalam kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) terssbut juga dilakukan Penyerahan Deklarasi SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) oleh Nurdini Wahyuningsih perwakilan dari BKKBN kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jakarta Albani Zuhdi dan Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 9 Jakarta Irfan Abdul Halim selain itu juga digelar penampilan Drama Musikal dari setiap perwakilan Duta Kelas,Lounching dan Bedah Buku Karya Guru dan Siswa di SMA Negeri 9 Jakarta,Launching PIK R dan selain itu juga ada sebanyak 30 Finalis Duta Kelas XI ikut serta dalam penilian untuk menjadi Duta Genre Kelas dan Duta Sekolah.

Dalam Perayaan Project Pancasila di SMA Negeri 9 Jakarta juga di meriahkan juga dengan stand stand bazar dari perwakilan setiap Kelas XI.

Ketua tim perancang Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila sekaligus Ketua Pelaksana Perayaan Project tahap 5 (lima) Dominikus Manek,S.Ag. menyampaikan.

"Jadi hari ini kita melaksanakan kerajaan Project dengan tema family and Power Man,Pemberdayaan Keluarga bersama keluarga,kegiatan ini adalah implementasi kurikulum Merdeka, jadi salah satu jembatan profil pelajar Pancasila, yang temanya itu adalah membangun jiwa dan raga, tapi SMA 9 menterjemahkan dalam satu tema, namanya Regu Sigap artinya Remaja Unggul Bersama Sekolah Siaga Kependudukan, kegiatan hari ini sebenarnya yang pertama itu kita launching Sekolah Siaga Kependudukan, lalu yang kedua launching PIK R, lalu selain dari itu ada pemilihan Duta Genre Kelas itu ada 30 finalis, Lalu ada kegiatan-kegiatan lain yang karena tadi kita menyebutnya pemberdayaan keluarga,maka ada belajar umum dan belajar keluarga, di bazar keluarga itu ada pembagian voucher makanan dan minuman ada 500 voucher, Lalu ada sembako murah, lalu jual pakaian murah."ujarnya.

Lebih lanjut Dominikus Manek,S.Ag. menyampaikan tujuan dan harapannya dilaksanakan nya Poject Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Yang pertama bahwa anak-anak dengan kurikulum yang baru yaitu kurikulum Merdeka, lalu yang kedua pembentukan remaja unggul,melalui tema ini supaya mereka juga mempersiapkan kesehatannya mentalnya, lalu kemudian yang paling penting adalah bagaimana intelektualnya."ucapnya.

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah