Membangun Wawasan: SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi AAL

- 4 Januari 2024, 06:54 WIB
SMA taruna AAL
SMA taruna AAL /


BUTOLPOST--Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi menerima kunjungan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang di AAL, Surabaya. Kunjungan ini merupakan acara Audensi dan Wawancara yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa tentang kepemimpinan dan pembentukan karakter di AAL.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL menyambut para siswa dengan ucapan selamat datang di lembaga AAL. Ia berharap acara Audensi dan Wawancara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pendidikan di AAL.

Baca Juga: Bareskrim Polri Analisa Laporan Terhadap Roy Suryo

Baca Juga: Ledakan tungku Smelter PT. ITSS, Polda Sulteng Naikkan ke tahap Penyidikan

 

AAL merupakan lembaga pendidikan yang bertugas melatih para Taruna menjadi perwira TNI AL yang profesional, tanggap, dan memiliki ketrampilan sesuai dengan tuntutan penugasan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pasukan Marinir.

Pendidikan di AAL meliputi aspek akademik, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian. Lulusan AAL diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV yang bergelar S.Tr (Han) atau sarjana Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Gubernur AAL berharap para siswa SMA Nusantara Magelang dapat bergabung dengan AAL setelah lulus dan menjadi perwira TNI AL yang tanggap, tanggon, dan trengginas untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta menjaga kedaulatan laut negara kesatuan Republik Indonesia.

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah