Akper Justitia Gelar Wisuda : Mayoritas Wisudawan Penerima Beasiswa

- 8 Desember 2023, 16:16 WIB
/

BUTOLPOST--Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD kembali mewakili gubernur pada acara wisuda ahli madya keperawatan Akademi Keperawatan (Akper) Justitia di hotel Swissbell, Jum’at pagi (8/12).

Wisudawan berprestasi dengan IPK tertinggi 3,84 a.n Evi Maisaroh, A.Md.Kep menerima piagam penghargaan yang diserahkan kadis kesehatan.

Dalam sambutan tertulis gubernur yang dibacakan, kadis kesehatan mengucapkan selamat kepada 51 lulusan yang diwisuda dengan mengajak mereka bersinergi memajukan pembangunan kesehatan Sulteng.

Ia juga meminta lulusan senantiasa menjaga nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademis serta keluhuran nama baik almamater Akper Justitia.

Harapan lain yang juga diutarakan gubernur lewat kadis kesehatan agar civitas Akper Justitia ikut serta dalam mendorong lahirnya kebijakan publik berwawasan kesehatan yang berkorelasi dengan peningkatan mutu SDM kesehatan dan penciptaan lapangan kerja kesehatan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk seluruh lulusan, orangtua dan juga selamat kepada ibu direktur akademi keperawatan justitia,” ujar kadis menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Rusdy Mastura.

Kelulusan para wisudawan juga diapresiasi pejabat mewakili Kepala LLDIKTI wilayah XVI (Gorontalo, Sulut dan Sulteng) yakni Hariyanto Huntua, S.Sos., S.E., M.M yang mengatakan mayoritas wisudawan Akper Justitia adalah penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Bidikmisi dan beasiswa BAZNAS.

Terlebih lagi mereka mampu lulus di tengah keterbatasan fasilitas yang mana hingga saat ini Akper Justitia masih menyewa gedung untuk aktivitas perkuliahan karena gedung lama telah hancur akibat bencana gempa 2018.

Walaupun dengan segala keterbatasan tapi Akper Justitia lanjutnya mampu meraih penghargaan atas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) program kampus merdeka di wilayah LLDIKTI XVI.

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah