Patut ditiru! Yayasan Hang Tuah Gratiskan SPP Siswa Berprestasi

- 6 Desember 2023, 18:14 WIB
Beasiswa anak didik berprestasi
Beasiswa anak didik berprestasi /

 


BUTOLPOST --Yayasan Hang Tuah adalah sebuah Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yang di dirikan oleh Istri Anggota TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) sejak tahun 1947 dan melatar belakangi semangat mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya generasi muda dengan visi menjadikan putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas".


Hal itulah menjadi salah satu faktor yang mendorong Yayasan Hang Tuah memberikan award kepada siswa berprestasi berupa dana pembebasan SPP selama satu tahun pelajaran yang pagi ini, (06/12/23) Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P memberikan dana SPP tersebut kepada 3 siswa berprestasi tingkat internasional.


Ke tiga siswa berprestasi tersebut terdiri dari SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo atas nama Nathaniel Kenzie .T kelas IX yang telah berhasil menjadi Juara bertaraf internasional pada event Internasional Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023 dan menerima dana SPP sebesar Rp.9.000.000,- kemudian kepada dua siswa dari SD Hang Tuah 6 Surabaya atas nama Rinjani Asyifah Pribadi siswa kelas V A dan Muhammad Dafa Al Fiza siswa kelas V B dimana kedua siswa tersebut menerima dana SPP masing-masing Rp.2.340.000,-. Kedua siswa SD Hang Tuah 6 Surabaya tersebut juga berhasil menjuarai pada event yang sama ( Internasional Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023 ).

Baca Juga: Harga emas Rabu pagi turun Rp12.000 jadi Rp1,11 juta per gram

Baca Juga: Bisa dicoba di rumah sendiri ayo, ini asinan


Penyerahan Award berupa dana SPP selama satu tahun dari Ketum YHT tersebut secara langsung di serahkan oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP berlangsung saat apel siswa yang berlangsung di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo dan di depan siswa SD Hang Tuah 6 Surabaya.


Kapeng Cabang Surabaya YHT sengaja menyerahkan award kepada siswa berprestasi di hadapan para siswa tersebut dengan tujuan agar siswa yang pada pagi ini melihat temannya mendapat award, akan menjadi inspirasi bagi yang belum berprestasi. Kedepan di harapkan akan terus bermunculan siswa-siswa berprestasi orbitan satuan pendidikan dari Yayasan Hang Tuah, sehingga motto Yayasan Hang Tuah : " Kehadiran Kami Mencerdaskan Anda" akan segera terwujud menjadi kenyataan.


Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo Irra Fatukawati, S.Si., MPd dan Kasatdik SD Hang Tuah 6 Surabaya Yuliah Rohmiyati, S.Pd mendampingi siswanya saat menerima award dari Kapeng Cabang Surabaya YHT kemudian melaksanakan foto bersama.


Turut hadir mendampingi Kapeng Cabang Surabaya YHT, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati (yht/dar).

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah