Bupati dan Forkopimda ikuti pemusnahan Narkoba di Mapolres Tolitoli Sulawesi Tengah

- 17 Mei 2024, 17:54 WIB
/

 

 
BUTOLPOST  -- Sebanyak 974 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan di Mako Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, Jumat (17/5). 
 
Pemusnahan sabu yang merupakan barang dari pengungkapan terhadap pelaku M yang diciduk saat menjemput barang di pelabuhan Tikus di Ogodeide, Tolitoli Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. 
 
Bupati Tolitoli H Amran Yahya mengapresiasi atas kinerja kepolisian yang terus menerus tanpa henti dalam memutus mata rantai peredaran narkoba khususnya sabu di Tolitoli. 
 
"Ini berkat gotong royong, tanpa informasi tentu dengan keterbatasan yang polisi akan sulit bahkan tidak bisa mengungkap peredaran sabu ini," tandas bupati
 
Dikatakan, panjangnya pesisir pantai dan letak geografisnya memungkin Tolitoli menjadi daerah pintu masuk barang haram itu. 
 
"Saya himbau, warga siapun yang tahu atau curiga dengan hal dilarang itu, segera mungkin mengonfirmasi kan kepada kepolisian, " ujarnya. 
 
Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto mengatakan kurun waktu Januari-Mei di 2024 ini pihaknya telah berhasil mengungkap peredaran sabu 5 Kg lebih. 
 
Ini suatu prestasi atas kinerja kepolisian resorts Tolitoli Sulawesi Tengah. Di sisi lain kata perwira polisi, kita turut prihatin dengan terus meningkatnya peredaran barang tersebut. 
 
Pengawasan dan edukasi akan bahaya sabu ke depan akan menjadi titik perhatian kami dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya narkoba, katanya. 
 
Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres melaporkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan penangkaran dari jumlah 1 Kg lebih. 
 
"Kami sudah mengamankan kurirnya seorang wanita berinisial M sedang bandarnya dalam pengembangan polisi, ungkapnya. ***

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah