Kunjungi KPPS yang sakit, Polda Sulteng : Rasa empati dan Apresiasi tugas yang diamanahkan

- 25 Februari 2024, 12:28 WIB
KPPS Sakit dapat kunjungan dari Pejabat Polda Sulawesi Tengah
KPPS Sakit dapat kunjungan dari Pejabat Polda Sulawesi Tengah /

BUTOLPOST -- Pesta demokrasi lima tahunan di tanah air tidak terlepas dari kerja-kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang turut memberi kontribusi yang luar biasa dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Merekalah ujung tombaknya untuk menampung suara masyarakat yang memiliki hak pilih untuk disalurkan melalui bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tidak sedikit mereka KPPS yang melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdampak pada dirinya, jatuh sakit dan bahkan ada yang meninggal dunia.

Baca Juga: Hampir pasti Dua Partai terdepak kursinya di Dapil Tolitoli 2

Sebagai wujud rasa empati, Polda Sulteng turut memberikan perhatian dengan mengunjungi KPPS yang sakit dan mendapatkan perawatan di rumah sakit yang ada di Kota Palu.

Polda Sulteng diwakili Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Sulteng AKBP Zulfitry, S.H didampingi Ustad Hi. Suhban Lasawedi, S.H menjenguk petugas KPPS Pemilu 2024 yang dirawat di rumah sakit.

"Hari ini, saya bersama tokoh agama dan anggota menjenguk tiga anggota KPPS yang sedang sakit dan mendapatkan perawatan di rumah sakit, kata AKBP Zulfitry dihadapan awak media di Palu, Minggu (25/2/2024)

Ia juga mengatakan, saat ini terdapat dua Rumah sakit yang merawat petugas KPPS yakni Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Woodward Kota Palu.

Baca Juga: Lagi! Polda Sulteng Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Petugas KPPS dan TNI Polri di Lokasi PSU

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah