Serahkan Bantuan Pangan Beras di Kota Bitung, Presiden Jokowi Dorong Semangat Warga

- 24 Februari 2024, 05:50 WIB
 

BUTOLPOST  --  Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung bantuan pangan beras kepada warga di Gudang Bulog Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 23 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan warga setempat yang tampak antusias dan bersemangat menerima bantuan tersebut.

“Saya lihat ibu-ibu dan bapak-bapak ini sangat senang,” ujar Presiden dalam sambutannya usai melihat antusiasme besar dari para penerima bantuan.

Presiden memastikan bahwa para penerima bantuan telah menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk bulan Januari dan Februari. Kepala Negara menambahkan bahwa distribusi bantuan ini akan terus berlanjut hingga Juni mendatang.

“Nanti dilanjutkan Maret, April, Mei, Juni. Siapa yang tidak setuju tunjuk jari?” ucap Presiden.

Baca Juga: Ibas Juara Peraih suara terbanyak untuk Caleg DPR RI

Presiden pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini. Presiden mengatakan pemerintah akan terus mengevaluasi kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kelanjutan program bantuan pangan tersebut.

“Nanti kalau APBN kita lihat agak longgar, bisa dilanjutkan lagi setelah Juni. Setuju, ibu-ibu dan bapak-bapak?” tanya Presiden, yang dijawab dengan suara bulat setuju oleh hadirin.

Program bantuan pangan ini juga dinilai dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di Kota Bitung. Amelia, salah seorang warga mengaku kebutuhan sehari-harinya menjadi tercukupi dengan adanya bantuan tersebut.

Baca Juga: Ibas Juara Peraih suara terbanyak untuk Caleg DPR RI

“Senang sekali pokoknya. Baru dua kali dari bulan kemarin (dapat) 10 kilo beras. Senang kebutuhan jadi tercukupi dengan bantuan ini. Mudah-mudahan tiap bulan dapat,” ucap Amelia.

Halaman:

Editor: Suardi Yadjib

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah