Tim Cyber Polres Sambas Berhasil Menindaklanjuti Kasus Kekerasan Terhadap Anak yang Viral di Facebook

- 24 Mei 2024, 17:58 WIB
Tim Cyber Polres Sambas Berhasil Menindaklanjuti Kasus Kekerasan Terhadap Anak yang Viral di Facebook
Tim Cyber Polres Sambas Berhasil Menindaklanjuti Kasus Kekerasan Terhadap Anak yang Viral di Facebook /

Butolpost - Tim Cyber Polres Sambas dengan cepat merespons kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur yang viral di media sosial Facebook. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, di rumah Jeri di Dusun Jeruk, Desa Pancur, Kecamatan Tangaran.

Insiden tersebut melibatkan empat remaja, di antaranya Selpiya, Elsa, Luna, dan Feby, yang sedang berkumpul dan terlibat dalam kesalahpahaman saat bermain game Free Fire. Dalam video yang direkam oleh Luna dan Feby, terlihat Elsa melakukan tindakan kekerasan dengan memukul wajah Selpiya dan menendang perutnya.

Setelah kejadian, Selpiya melaporkan peristiwa tersebut kepada kakaknya, Sela, yang kemudian meminta video penganiayaan dari keluarga pelaku. Meskipun upaya mediasi telah dilakukan oleh Kapolsek Teluk Keramat Iptu Hendi Winoto S.H melalui Polsubsektor Tangaran, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk berdamai tanpa menempuh jalur hukum.

Elsa Amanda Putri, pelaku dalam kasus ini, telah memberikan klarifikasi serta permohonan maaf melalui video yang diunggah secara daring, di mana ia berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Video yang menjadi bahan perbincangan di media sosial pun telah dihapus dari akun "Sea Scarlet"

Kasi Humas Polres Sambas, AKP Sadoko, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan segera melapor ke pihak berwenang jika menemui tindakan kekerasan, terutama jika pelaku dan korban masih di bawah umur.

Kasus ini menunjukkan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak, serta memanfaatkan media sosial dengan bijak sebagai sarana komunikasi. Polres Sambas tetap berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang rentan terhadap tindakan kekerasan.

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah