Antisipasi Kenakalan Remaja, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Amankan Beberapa Orang

- 23 Mei 2024, 13:27 WIB
Antisipasi Kenakalan Remaja dan Kejahatan Jalanan, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Amankan Beberapa Orang Remaja
Antisipasi Kenakalan Remaja dan Kejahatan Jalanan, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Amankan Beberapa Orang Remaja /

Butolpost - Polres Singkawang, Untuk menjaga Kondusifitas di Kota Singkawang, Serta untuk mencegah Kenakalan Remaja, Aksi balap liar, dan Kejahatan Jalanan Lainnya, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Singkawang laksanakan Patroli Rutin Laksanakan Kegiatan Patroli di wilayah Kota Singkawang, Kamis dini hari (23/5/2024).

Tim Patroli Perintis Presisi memantau Perkembangan situasi di Kota Singkawang, baik di Pasar, Obyek Vital , maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada pertengahan malam, dini hari hingga menjelang Pagi hari, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, kejahatan jalanan, kenakalan remaja maupun aksi balap liar.

Pada Pertengahan Malam menjelang dini hari aktivitas masyarakat di Kota Singkawang Cukup Sepi, Guna menjaga situasi di Kota Singkawang agar tetap kondusif, Patroli Perintis Presisi hadir untuk melaksanakan Kegiatan Patroli, Kegiatan Patroli ini merupakan salah satu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan.

Saat Patroli Petugas Menerima Laporan dari masyarakat, bahwa adanya aksi balap liar di Jl. P.Diponegoro Kel.Pasiran Singkawang Barat (bundaran beringin corner),sesampai di TKP aksi balap liar sudah membubarkan diri, tidak lama kemudian ada warga yang melintas memberitahukan kepada tim ada sekelompok remaja menggunakan Sepeda Motor secara ugal-ugalan dan berteriak-teriak di Jln. Sejahtera, Selanjutnya pada saat memasuki Jl. P. Ponogoro dilakukan pemberhentian oleh tim, Namun beberapa Pengendara motor tersebut panik saat melihat Petugas dan langsung memutar balik lawan arah Kendaraannya sehingga menabrak sesama mereka, Selanjutnya tim mengamankan 7 remaja berikut sepeda motornya tersebut ke piket satlantas Polres Singkawang untuk di tindak lanjuti.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Singkawang AKP Rusmail Menuturkan, "Kegiatan Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Singkawang setiap hari, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Mencegah Kenakalan Remaja Petugas juga membubarkan Muda Mudi yang masih ngumpul bukan pada waktunya, Ini dilakukan untuk mencegah Kejahatan Jalanan, Cegah aksi balap liar, maupun kejahatan lainnya, sebagai upaya preventif guna mencegah terjadi gangguan keamanan di Kota Singkawang,

"Kepada Para Orang tua kami himbau agar mengawasi anak remajanya, Jangan sampai anak- anak kita terlibat dengan Pergaulan yang menyimpang, dan Kepada seluruh masyarakat dihimbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polres Singkawang hubungi call center 110 , layanan tersebut gratis (bebas pulsa) dan Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan damai", Pungkasnya.

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah