Persiapan Kafilah MTQ Kecamatan Sui. Kakap Menuju Kecamatan Kubu: Penyerahan Dana Hasil MTQ Tingkat Kabupaten

- 21 Mei 2024, 20:13 WIB
Persiapan Kafilah MTQ Kecamatan Sungai Kakap Menuju Kecamatan Kubu: Penyerahan Dana Hasil MTQ Tingkat Kabupaten
Persiapan Kafilah MTQ Kecamatan Sungai Kakap Menuju Kecamatan Kubu: Penyerahan Dana Hasil MTQ Tingkat Kabupaten /

Butolpost -  Camat Sungai Kakap adakan rapat persiapan keberangkatan tim Kafilah MTQ dari Kecamatan Sungai Kakap,menuju Kecamatan Kubu. Rapat tersebut juga menjadi momentum untuk penyerahan uang kelebihan hasil MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Kakap.Selasa 21/05/2024.

Kegiatan Rapat tersebut dibuka langsung oleh camat Sungai Kakap Junaidi,S.Sos.dalam kesempatan tersebut Camat Sungai Kakap mengatakan,"Kita baru melaksanakan rapat MTQ kecamatan Kubu, Alhamdulillah diniasiasi oleh ketua LPTQ Kecamatan sungai Kakap berserta jajarannya,Ady Kusuma Jaya dan hadir juga Kades,Kalimas, Punggur kecil,Sui Belidak,Rengas Kapuas,dan juga perwakilan beberapa kades juga hadir,"terangnya.

"Ada beberapa keputusan yang kita ambil terkait pelaksanaan kegiatan ini, yaitu satu agenda penyerahan uang seping hasil kegiatan MTQ tahun kemaren,pada saat kami di tunjuk menjadi panitia oleh kabupaten Kuburaya,di sungai Kakap yang berjumlah 65 juta rupiah,dan sudah kita serahkan kepada ketua LPTQ berserta jajarannya,"tutur Junaidi.

Masih katanya,agenda ke Dua kita membahas berapa jumlah kafilah sungai Kakap,juga ada poin yang kita sepakati terkait pakaian kafilah yaitu Telok belangak,dan besaran uang bonus juga kita bicarakan dengan para kades,kawan kawan LPTQ, memang ada beberapa poin yang disepakati, mudah mudahan mohon doanya dan dukungannya,niat baik LPTQ,niat baik untuk mengangkat Marwah kecamatan sungai Kakap,dalam pelaksanaan MTQ kabupaten Kuburaya di kecamatan Kubu,"Harap Camat Sui Kakap.

Ditempat yang sama ketua LPTQ Kecamatan sungai Kakap dan Sekaligus sebagai Kades Desa Punggur kecil,Adi Kusuma Jaya menambahkan,"Saya mewakili dari LPTQ Kecamatan sungai Kakap,pada hari ini Kami telah bermusyawarah dengan kawan kawan dan pak camat.dan harapan kami kedepan memang untuk LPTQ ini, Saya berharap APBD Kabupaten Kuburaya dialokasikan kepada Kami di LPTQ Kecamatan,"katanya.

"Kami berharap ada pembinaan setiap tahun untuk Kami,bukan saja saat pelaksanaan MTQ tapi ada anggaran khusus, ABPD untuk Kami di kecamatan karena terus terang MTQ salah satu Juga Toritas yang ada di Kuburaya, suatu hal yang mungkin menjadi kebanggaan kabupaten Kuburaya dan bisa mengangkat nama Kuburaya di tingkat provinsi,tapi memang pembinaan agak minim di tahun lalu.Kami berharap kedepannya perhatian untuk MTQ insyaallah dapat mengharumkan nama Kuburaya sampai ke tingkat nasional,"pungkas Adi.

Dalam rapat yang digelar dengan penuh semangat, tim Kafilah MTQ dari Kecamatan Sungai Kakap mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung di Kecamatan Kubu. Para anggota tim mengungkapkan rasa optimisme mereka untuk meraih prestasi terbaik bagi Kecamatan Sungai Kakap.

Selain persiapan untuk keberangkatan, rapat ini juga menjadi momen penting untuk penyerahan dana kelebihan hasil MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya yang telah diadakan sebelumnya di Kecamatan Sungai Kakap. Dana tersebut diserahkan kepada pihak yang berwenang dengan harapan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Kepala Desa SE Kecamatan Sungai Kakap turut hadir dalam rapat tersebut, memberikan dukungan penuh kepada tim Kafilah MTQ serta menyampaikan pesan-pesan inspiratif untuk semangat mereka dalam menghadapi kompetisi yang akan datang.

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah