Kapolsek Menyuke Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah: Peran Polsek dalam Meningkatkan Akses Kebutuhan Pokok

- 20 Mei 2024, 15:26 WIB
Kapolsek Menyuke Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah: Peran Polsek dalam Meningkatkan Akses Kebutuhan Pokok
Kapolsek Menyuke Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah: Peran Polsek dalam Meningkatkan Akses Kebutuhan Pokok /

Butolpost - Pada hari Senin, tanggal 20 Mei 2024, pukul 10.00 WIB, Polsek Menyuke turut serta dalam kegiatan operasi pasar murah yang diselenggarakan di Desa Songga, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Acara ini bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa Songga dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Songga, Guntur, Kapolsek Menyuke (Ipda Aprianus Sabari Tampe, S.H.), Kepala Bidang Industri dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan, Debiyana Evi S.E., anggota staf dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan sebanyak empat orang, perangkat desa, dan masyarakat Desa Songga.

Hadir Dalam Kegiatan di antaranya Kepala Desa Songga Bapak Guntur, Kapolsek Menyuke Ipda Aprianus Sabari Tampe, S.H., Kepala Bidang Industri, Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Ibu Debiyana Evi S.E., Anggota Staf Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan 4 Orang, Perangkat Desa Songga daan Masyarakat Desa Songga.

Dalam operasi pasar murah ini, tersedia paket-paket barang dengan harga terjangkau, antara lain Beras Premium 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, dan Susu 1 Kaleng, dengan harga Rp. 100.000. Stok barang yang disediakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan pun cukup melimpah, termasuk 500 karung Beras Premium 5 Kg, 500 kaleng Susu, 500 kapel Minyak 1 liter, dan 500 bungkus Gula 1 Kg.

Kehadiran Polsek Menyuke dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pengendalian inflasi daerah tahun 2024 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berlangsungnya operasi pasar murah. Dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Songga dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tengah dihadapi.

Kapolsek Menyuke, Ipda Aprianus Tampe, SH., menyampaikan bahwa kehadiran Polsek dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya operasi pasar murah. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Dengan adanya sinergi tersebut, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat Desa Songga.

Kapolsek Menyuke menambahkan bahwa kehadiran Polsek dalam operasi pasar murah ini tidak hanya sebagai pengamanan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari peran aktif kepolisian dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini guna memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta menjaga ketertiban selama pelaksanaan operasi pasar murah berlangsung.

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah