Momen Satgas TMMD dan Warga Membangun Rangka RTLH di Desa Uekambuno, Kec. Ulubongka, Kab. Tojo Una-una

- 19 Mei 2024, 09:45 WIB
Warga dan Satgas TMMD salin membantu
Warga dan Satgas TMMD salin membantu /


BUTOLPOST - Kodim 1307/Poso terus memacuh, dengan atusias – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali menggelar kegiatan sosialnya di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-una.

Salah satu kegiatan utama dalam program kali ini adalah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi sasaran utama untuk diperbaiki.

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD, bersama dengan warga desa, menunjukkan antusiasme tinggi dalam proses pembangunan rangka rumah. Gotong royong antara TNI dan masyarakat setempat tampak sangat kental, menggambarkan semangat kebersamaan yang luar biasa.

Komandan Satgas TMMD ke 120, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int, menyatakan bahwa keterlibatan aktif masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan sangat penting untuk menciptakan rasa memiliki dan kebersamaan.

"Ya. Kami sangat mengapresiasi partisipasi warga Desa Uekambuno yang dengan sukarela bergotong royong bersama Satgas TMMD. Semangat ini merupakan cerminan dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan bersama," ujarnya dengan Semangat.

Warga desa juga menyambut baik program ini. Salah satu kepala dusun Bapak Hasan Koolang yang turut serta dalam pembangunan, mengungkapkan rasa syukurnya. "Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami membangun rumah yang lebih layak huni menjadi layak huni bagi warga kami. Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan mereka dan merasakan manfaat langsung dari program ini," katanya.***

Pembangunan RTLH ini diharapkan tidak hanya memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi keluarga yang membutuhkan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Uekambuno. Dengan adanya kerjasama yang baik antara TNI dan warga, program TMMD ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk terus memperkuat semangat gotong royong dan solidaritas sosial.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan, dengan target menyelesaikan beberapa 1 unit rumah, 85 jamban dan rabat jalan yang telah ditetapkan sebagai sasaran utama. Semua pihak berharap, melalui upaya bersama ini, hasil yang dicapai dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Desa Uekambuno.***

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah