Info Haji 2024: Pj Gubernur Babel, doakan kasus timah segera selesai

- 18 Mei 2024, 07:38 WIB
Ilustrasi tambang timah.
Ilustrasi tambang timah. /Pexels/Julia Volk/
 
BUTOLPOST -Kemelut tata niaga timah di Bangka Belitung agar segera selesai, Pj Gubernur minta CJH mendoakannya sehingga kondisi perekonomian masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu kembali normal.
 
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Syafrizal ZA meminta calon haji (calhaj) di provinsi itu mendoakan kasus tata niaga timah di daerahnya. 
 

"Kami berharap calhaj mendoakan agar persoalan ekonomi masyarakat akibat gonjang - ganjing kasus pertimahan ini segera usai," kata Safrizal ZA saat melepas keberangkatan 450 calhaj tergabung dalam kloter 4 di Pangkalpinang, Rabu dini hari.

Ia mengatakan kehadiran calon haji di Tanah Suci tidak hanya sekedar mewakili diri sendiri. Tetapi juga hadir sebagai duta Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Babel. 

"Jika di tempat-tempat yang mustajab bapak dan ibu memanjatkan doa untuk keselamatan diri dan keluarga, tolong titip doa untuk kebaikan dan keberkahan Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya.



Ia berharap calhaj berdoa dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) agar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana.

"Kami berharap bapak ibu mendoakan negeri ini, agar senantiasa aman, damai, dan tentram tanpa pertikaian dan perselisihan, terutama kasus pertimahan di negeri ini segera selesai," katanya.

Menurut dia, saat ini kondisi ekonomi masyarakat Kepulauan Babel tidak sedang dalam baik-baik saja sebagai dampak kasus mega korupsi tata niaga timah.

"Saat ini sektor penambangan timah di Kepulauan Babel dalam penataan. Banyak pemilik usaha dan jabatan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung di Jakarta," katanya. ***

Editor: Suardi Yadjib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah