Antisipasi Peningkatan Arus Balik, Satgas Kamseltibcar Lantas OPS Ketupat Kapuas 2024 Atur Jalur Protokol

- 15 April 2024, 23:05 WIB
Antisipasi Peningkatan Arus Balik, Satgas Kamseltibcar Lantas OPS Ketupat Kapuas 2024 Atur Jalur Protokol Yang Dilalui Pemudik
Antisipasi Peningkatan Arus Balik, Satgas Kamseltibcar Lantas OPS Ketupat Kapuas 2024 Atur Jalur Protokol Yang Dilalui Pemudik /

Butolpost -  Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para Pemudik yang telah kembali ke Kota Pontianak setelah beberapa waktu lalu melaksanakan Mudik ke Kampung Halamannya, Satgas Kamseltibcar Lantas OPS Ketupat Kapuas 2024 Atur Jalur Protokol yang Dilalui Pemudik. (Senin/15/4/2024).

Terjadi peningkatan yang cukup signifikan jumlah arus balik Mudik yang melalui jalur darat menyebabkan arus lalu lintas yang dilalui para Pemudik tersebut menjadi cukup padat. Terutama pada jembatan penyeberangan kapuas yang merupakan jalur utama masuknya kembali para pemudik.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurai kemacetan pada jalur-jalur protokol, Polda Kalbar dalam hal ini kamseltibcar lantas mengerahkan personelnya dalam mengatur lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan lalu lintas. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya, S.IK.,M.M., menjelaskan bahwa telah mengerahkan Personelnya guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Pemudik yang melaksanakan pulang mudik ke Kota Pontianak.

"Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah arus balik Mudik Idul Fitri 1445 H, Polda Kalbar berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Pemudik, terutama yang menggunakan jalur darat."

"Kami telah memploting personel di lokasi-lokasi padat arus lalu-lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas dan mengurai kemacetan dikarenakan jumlah pemudik yang saat ini terpantau semakin meningkat." Ungkap Kabid Humas Polda Kalbar.

Selain itu juga dihimbau kepada para pemudik agar lebih berhati-hati dan sabar di dalam mengendarai kendaraan guna keselamatan dan ketertiban bersama.

"Saya menghimbau kepada para pemudik agar berhati-hati di dalam mengendarai kendaraan, jangan mudah terpancing emosi serta tetap patuhi peraturan yang berlaku guna menjaga ketertiban dan keselamatan bersama."

"Selamat kembali ke Kota Pontianak, tetap jaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam berkendara." Pungkas Kombes Petit.

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah