Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H. Lakukan Supervisi di Pos Pengamanan Lebaran

- 14 April 2024, 21:23 WIB
Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H. Lakukan Supervisi di Pos Pengamanan Lebaran
Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H. Lakukan Supervisi di Pos Pengamanan Lebaran /

Butolpost -  Polres Singkawang, Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran, Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H. lakukan Supervisi di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran di Kota Singkawang, Seperti saat ini di Pos Pengamanan Lebaran 2024 di Simpang Kurau Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang, Sabtu (13/4/2024).

Kunjungan Supervisi tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran, Dalam kunjungannya, Wakapolres mengecek kesiapan petugas, serta memastikan sistem pengamanan berjalan dengan baik. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Selama kunjungannya, Wakapolres berinteraksi langsung dengan petugas di pos pengamanan serta masyarakat, Dia memberikan himbauan dan pesan-pesan keselamatan kepada pemudik, serta mengingatkan petugas untuk tetap menjaga profesionalisme dan kewaspadaan, Wakapolres juga memastikan bahwa petugas siap untuk menghadapi berbagai potensi ancaman, termasuk gangguan keamanan dan kecelakaan lalu lintas.

Bahwa Polres Singkawang juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya untuk memastikan sinergi dalam penanganan berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi, Hal ini dilakukan guna memastikan respons yang cepat dan efektif dalam mengatasi Kemungkinan masalah yang timbul selama periode mudik dan balik Lebaran.

"Agar Seluruh petugas Pos Pengamanan Selalu tingkatkan kewaspadaan, Jaga kerapihan dan kebersihan Pos Pam, Para perwira agar berikan APP yang jelas kepada anggota, Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang ke Pos Pam, Setiap pergantian shift agar laksanakan serah terima, Laksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan SOP yang sudah ada, layani masyarakat dengan baik, Apabila ada permasalahan agar segera melaporkan kepada Pimpinan, Tegas Wakapolres.

Kunjungan Wakapolres ke pos pengamanan Lebaran juga menjadi kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Dia menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama musim mudik dan balik Lebaran.

Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan pos pengamanan Lebaran dapat berfungsi secara optimal dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi pemudik dan masyarakat umum, Polres Singkawang bersama petugas lainnya siap menghadapi berbagai tantangan demi menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat selama Operasi Ketupat Kapuas 2024.

 

Editor: Gunawan Butol Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah