Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 pengamanan Idul Fitri 1445 H

- 28 Maret 2024, 06:59 WIB
/

BUTOLPOST -- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jl. Ahmad Yani Surabaya. Rabu (27/03/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di Wilayah Jawa Timur yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M. Si.

Kapolda Jatim dalam amanatnya meminta di rentang Operasi Ketupat Semeru 2024, kepada para Kapolres agar betul-betul diupayakan “Zero Kecelakaan” terutama di perlintasan kereta api.

Selain itu, Kapolda Jatim meminta agar dicari pola atau cara bertindak sehingga seluruh masyarakat yang melakukan perpindahan perjalanan menuju Jawa Timur, baik antar provinsi maupun dari kabupaten/ kota ke kabupaten kota yang lain jangan sampai terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api.
Kecelakaan di Jatim ini menduduki rangking pertama di tahun 2023. Ini harus menjadi perhatian Kasatlantas dan evaluasi jika di wilayahnya cenderung tinggi harus di evaluasi.

“Saya meminta kepada Kapolres yang hadir menjadi perhatian, kita upayakan di tahun 2024 ini angka kecelakaan turun jika dibandingkan tahun sebelumnya,” tegasnya.***

Editor: Muh Saiful


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah